Kemarin, setelah mengurus ATM yang kadaluarsa (ya betul kadaluarsa seperti makanan :p ) saya berencana langsung menuju Stasiun Tugu untuk memesan tiket kereta Lodaya dari Bandung menuju Yogyakarta. Sampainya di Stasiun Tugu langsung melesat menuju reservasi. Ga taunya ramenya bukan main. Baru inget kalau ini musim liburan.

Ambil form pemesanan tiket kemudian ambil nomor antrian. Ternyata nomor antrian yang didapat adalah nomor 473 sedangkan yang dipanggil baru nomor 316 ?? Wah, alamat lama ini.

Tiba-tiba kepikiran gama wisata yang ada di UC, mikir-mikir dulu bakal kena biaya tambahan ga?? Kenanya besar ga ya ?? Tapi daripada bengong ga jelas buat nunggu antrian kayaknya biaya tambahan yang bakal kena di gama wisata sebanding. Lagipula jam-jam segitu jarang sepur lewat. Ah, sekalian coba-coba deh.

Keluar dari Stasiun Tugu langsung meluncur ke gama wisata di UC. Setelah bilang pesan tiket lodaya dan ternyata tempat duduknya bisa milih pula. Kalo gitu pilih yang agak belakang aja biar bisa motret liukan kereta :D , dan ternyata juga masih ada lowong banyak.

Ternyata biaya tambahan a.k.a biaya pemesanan yang dikenakan menurut saya sebanding dengan fasilitas yang didapat seperti ga pake ngantri lama dan bisa milih tempat duduk. Tapi itu sebanding kalo di musim liburan dimana banyak orang yang ngantri di reservasi stasiun tugu. Kalo sepi mah mending ke stasiun tugu langsung aja biar bisa lihat sepur :D

& Komentar

  • At 2009.07.01 07:12, ryan_oke said:

    Aku pernah lihat iklan di spanduk, katanya pesan kereta di situ bisa mendapat cash back. Tapi belum jelas “Syarat dan Ketentuan Berlaku”-nya. :D

    • At 2009.09.02 13:36, anggie said:

      iya mas beli 2 tiket dapat cash back 5000 msh berlaku

    • At 2009.07.01 08:38, Yuda said:

      aku malah bingung syarat dan ketentuannya, soalnya tau-tau dikasih cash back :D

      • At 2009.07.02 16:51, Adi said:

        “tambahan”nya itu seberapa? prosentase apa fixed?
        *promo sesama UGM ya :P *

        • At 2009.07.04 09:20, Siais said:

          nice info nih…

          • At 2009.09.25 11:59, purwanto said:

            sama aja om… dijogja ada 11 agen resmi PT kereta api,bisa milih seat/tempat duduk,gak perlu antri,nama agen2 bisa diliat di stasiun tugu yogya. klo gama UC termasuk paling terakhir on-line nya!!!!!

            (Required)
            (Required, will not be published)