Blast from the past
Film yang ga sengaja jadi teman di pagi buta ini ternyata mempunyai cerita yang bagus sekali. Film yang dibintangi oleh Brendan Fraser ini berkisah tentang kehidupan sebuah keluarga yang hidup di tempat perlindungan bawah tanah karena menganggap telah terjadi ledakan nuklir yang sangat dahsyat sehingga membuat mereka harus bersembunyi untuk menghindari efek radiasi dari ledakan nuklir selama 35 tahun. Keluarga tersebut terdiri atas sang bapak, ibu dan seorang anak yang lahir beberapa hari setelah memulai bersembuny. Masa-masa pertumbuhan sang anak di tempat perlindungan tersebut terbilang unik, sang ayah mengajarkan semua ilmu termasuk salah satunya saat memberi tahu tentang permainan bisbol, termasuk sang ibu yang mengajarinya dansa. Sang ayah juga memberikan beberapa koleksinya seperti kartu pemain bisbol dan memberitahukan bahwa Ia mempunyai saham di beberapa perusahaan ternama, namun dianggap tidak berguna karena menganggap perusahaan itu sudah hancur.

Ketika sudah mencapai 35 tahun dari ledakan maka sudah saatnya melihat “dunia atas”, yang pertama kali naik adalah sang ayah. Namun apa yang dilihat oleh sang ayah adalah perubahan jaman dan segala kekacauan lainnya dan dianggap sebagai sebuah mutasi dari penduduk bumi. Karena oleh sang ayah dianggap keadaan belum “aman” maka diputuskan untuk menetap di tempat perlindungan selama 2 tahun lagi. Di sisi lain karena persediaan yang sudah menipis maka mau tidak mau harus ada yang naik ke atas dan mengisi kembali persediaan. Secara tiba-tiba sang ayah jatuh sakit, karena itu yang harus membeli persediaan adalah sang anak. Maka dimulailah petualangan sang anak di “dunia atas” yang merupakan dunia nyata.

Disini Ia bertemu dengan Eve saat akan menukarkan kartu koleksi pemain bisbol milik ayahnya yang bernilai ribuan dollar di masa sekarang tetapi hanya dihargai ratusan dolar saja oleh sang pemilik toko. Eve menolong Adam karena tidak mau melihat adam ditipu. Dari sinilah eve membantu adam dalam membelikan persediaan. Tentu pada awalnya eve meminta imbalan kepada adam karena mengetahui adam mempunyai aset yang sangat mahal yaitu koleksi kartu pemain bisbolnya. Tetapi pada akhirnya eve malah jatuh cinta kepada adam dan akhirnya mau hidup bersama adam. Saat mengetahui bahwa lembar-lembar saham warisan ayahnya mempunyai nilai yang sangat tinggi maka Adam dan Eve mempunyai rencana untuk orang tua adam yaitu membuatkan rumah yang persis sama dengan rumah di tempat perlindungan namun kali ini berada di “dunia atas” di tempat yang sangat indah dan mempunyai halaman belakang yang bisa melihat matahari terbenam yang sudah lama tidak bisa mereka lihat.

Seperti kebanyakan film, disini tokoh adam digambarkan sebagai seorang pria idaman. Ganteng, berpenampilan menarik, sopan, baik, dan yang paling penting adalah kaya :D

Ada quote menarik di film ini yang kurang lebih isinya :

Pada awalnya orang tua yang merawat anak, namun sekarang anaklah yang merawat orang tua

Tidak ada Komentar

    (Required)
    (Required, will not be published)