Sebetulnya ini gara-gara sekem kakak saya menjelang tengah malam tadi, akhirnya saya jadi tergoda juga upgrade ke wordpress terbaru, padahal biasanya saya menunggu agak lama untuk upgrade ke versi wordpress terbaru, maksudnya menunggu kalau-kalau ada patch gitu :D .

Ritual upgrade dilaksanakan seperti biasa. Backup, delete beberapa file dan folder, upload versi terbaru, menuju wp-admin/upgrade.php, dan upgrade selesai. Setelah upgrade selesai ternyata masih ada peringatan bahwa saya masih belum menggunakan wordpress versi terbaru, loh kok bisa ?? Padahal yang saya upload itu ya wordpress 2.7, kok bisa sih ?? Karena di wordpress 2.7 ada automatic upgrade untuk core systemnya maka saya coba saja fiturnya, eh ternyata saya diminta untuk upgrade ke wordpress 2.7 versi bahasa indonesia. Canggih juga ternyata bisa mendeteksi klo saya pake yang versi bahasa indonesia.

Perbedaan paling mencolok dari wp 2.7 adalah pada menunya, yang biasa ada  di atas sekarang pindah ke kiri, kemudian juga kotak-kotak berisi informasi yang berada di dashboard sekarang bisa diatur dengan drag n drop. Lalu yang lainnya ?? kayaknya perbedaannya banyak tapi ya silahkan coba sendiri saja :-p . Tapi ada beberapa bagian yang malah menurut saya penurunan, kalau dulu mau delete post atau delete komentar browsernya ga pake loading lagi eh sekarang kok browsernya malah pake loading lagi. O ya, bagi anda yang berbenwit terbatas harap bersabar menunggu masuk ke dashboard :D

So let’s try and feel the newest wordpress :p

Tidak ada Komentar

    (Required)
    (Required, will not be published)