Preview ini saya dapet langsung dari pemeran laksamana cheng-ho (Yusril Ihza Mahendra). Previewnya ada 2 yang youtube sama kualitas bagusan.

Kesan saya setelah melihat preview ini benar-benar berkesan sekali. Melihat previewnya itu seperti benar-benar kembali ke jaman tersebut. Rekonstruksinya pun seperti asli. Apalagi kharisma Pak Yusril sangat cocok sekali memerankan laksamana cheng-ho.

Film garapan bersama antara China, Thailand, dan Indonesia ini merupakan film cerita pertama tentang laksamana cheng-ho, biasanya film-film yang dibuat adalah sebuah dokumenter. Aktorn dan aktrisnya pun berasal dari banyak negara seperti Indonesia, Thailand, China, Vietnam, Kamboja dan Malaysia. Dan merupakan suatu kehormatan bahwa ada anak bangsa yang menjadi tokoh utamanya. Film ini nantinya akan dialihbahasakan sesuai dengan negara penayangan film ini. Ini karena seluruh aktornya tidak menggunakan bahasa yang sama.

Ga sabar nunggu film ini tayang 1 bulan lagi, tapi di stasiun tv mana ya ?? mudah-mudahan aja bisa mengalahkan dominasi shitnetron sinetron yang tidak mendidik tersebut. Nunggu DVDnya juga ding :D

& Komentar

  • At 2008.02.12 15:21, YIM said:

    Terima kasih banyak Boss, atas komentarnya mengenai preview film ini. Insya Allah, saya akan mengupdate setiap perkembangan proses pembuatan film ini, agar dapat diketahui masyarakat.

    Salam hormat saya,
    Yusril Ihza Mahendra

    • At 2008.02.12 17:09, chiw said:

      yaiks…
      semoga pilem ini benar benar seperti yang anda harapkan…
      amiin…

      *berdoa khusyuk [-o< *

      • At 2008.02.13 07:26, ryan_oke said:

        # YIM:
        Pak, kok lupa mencantumkan alamat blog Anda. :D

        • At 2008.02.13 09:52, YIM said:

          #ryan_oke, ini alamatnya:

          http://www.yusril.ihzamahendra.com

          Terima kasih.

          • At 2008.07.17 14:41, ayu said:

            tayang di metro TV sekitar bulan agustus

            (Required)
            (Required, will not be published)