Lagi-lagi ada ‘keributan’ di blogosphere Indonesia setelah insiden ngadutrafik dulu. ‘Kejadiannya’ berawal dari posting dari Pak BR yang mengungkapkan pendapatnya tentang komen pada blognya kemudian disambut dengan posting dari macnoto. Saya kira setelah itu tidak akan ada buntut-buntutnya lagi. Tapi ternyata ada buntutnya, bahkan sampai ada petisi yang isinya kurang lebih menuntut agar Pak Budi ‘dikeluarkan’ dari planet terasi. Setelah adanya petisi tersebut ada yang memberi usul agar blognya Pak Budi yang di feed hanya yang berbau TI saja.

Pada akhirnya Ronny Haryanto sang pengelola planet terasi memilih untuk mengganti feed blog Pak Budi menjadi feed yang berbau TI saja. Memang lebih enak jika feed yang dimasukkan ke planet adalah yang sesuai dengan tema dari planet tersebut, seperti halnya di planet debian-id. Di planet tersebut feed yang saya setor ke planet tersebut hanyalah feed yang berbau linux saja, karena takut menyimpang dari tema planet tersebut. Kembali ke planet terasi, ternyata tidak hanya itu saja, beliau juga memperbaharui feed-feed yang ada di planet terasi.

Ketika saya membaca planet terasi melalui feed reader saya ternyata ada 20 penghuni baru yang muncul. Yang saya sadari ada 3 penghuni baru di planet terasi yaitu Pak Yahya, disitu.com, dan Okto Silaban. Pak Yahya ini adalah Yahya Kurniawan yang mengarang bermacam-macam buku TI, termasuk menjadi praktisi TI dan Linux di Jogja, beliau ternyata juga ikut di milis cahandong. Kalau disitu.com ?? nah kalau disitu ini saya sendiri kurang memahami isi situsnya, dan fokus kontennya, kadang berisi ulasan barang-barang elektronik yang unik kadang isinya ulasan game. Yang saya tahu adalah orang dibalik disitu.com ini, salah satunya adalah om kukuh, juragannya kronologger dan kumpulblogger. Bagaimana dengan Okto Silaban ?? Kalau yang ini sih ga usah ditanya kenal apa ngga, yang ini mah kenal banget. Beliau juga sudah terkenal di belantara JogXer. Jangan lupa makan-makan™nya :lol:

& Komentar

  • At 2008.02.27 20:47, Okto Silaban said:

    ehm.. ehm.. :D

    He..he..he

    • At 2008.03.23 09:47, Askari Azikin said:

      Wah berarti blog saya juga seharusnya keluar dari planet.debian-id.org, karena saat ini memang lebih fokus ke hal2 non linux apalagi debian, gimana dunk?

      • At 2008.03.23 09:53, Askari Azikin said:

        Atau harus dipaksa untuk menulis tentang debian dan linux di blog sendiri?.kalo hal itu agak sulit karena memang blog saya tidak difokuskan untuk menulis tentang linux melulu mas.atau feed yang disubmit ke planet.debian-id.org yang berbau linux saja ya. biar tulisan saya tidak tersegmentasi untuk linux saja, thanks atas tulisannya tapi membuat saya sadar diri juga nih..heeheeee….

        • At 2008.03.24 08:54, Yuda said:

          #2 : ya ga mesti sih mas, itu kebijakan dari pemilik planet dan pemilik blog yang di agregasi.

          #3 : saya sendiri memasukkan feed yang ada hubungannya dengan TI ke planet debian-id :D

          (Required)
          (Required, will not be published)