Tahun baru buat saya ga ada bedanya dengan hari-hari biasa, tahun baru hanya penanda di kalender saja. Tahun baru merupakan pergantian tahun kalau menurut kalender masehi. Biasanya mendekati tahun baru banyak stasiun televisi yang membuat acara-acara yang berisi flashback entah itu gosip selebriti atau berita-berita terheboh tahun 2007. Buat iseng nunggu ngantuk di malam tahun baru iseng aja bikin flashback kejadian-kejadian yang saya alami sepanjang tahun 2007.

Pinginnya sih urut berdasarkan bulan tapi masalahnya setelah berfikir agak lama saya sendiri tidak bisa menemukan kejadian-kejadian spesial setiap bulannya, jadi ya seingatnya aja :D .

Yang pertama kali teringat adalah di”tutup”nya padepokan tempat saya menuntut ilmu per-linux-an, jaringan, dan banyak lagi. Walaupun secara administratif ditutup tapi untuk beberapa saat saya masih tetap dapat menggunakan infrastrukturnya untuk menyelesaikan tugas akhir saya. Memang padepokan tersebut sangat berjasa sekali buat saya. Terima kasih buat all crew yang pernah bertugas di sana ( Mas Fathir, Mas Darwis, Mas Sigit, Mas Arif, Mas Dwi, Mas Bayu, Amru, Aston, Akbar, Haris, Masrur ), Padepokan itulah titik tolak saya di dunia per-linux-an dan opensource, tempat saya bikin percobaan untuk tugas akhir. Tempat itu ga akan saya lupakan, walaupun dengan sedikit kecewa karena penutupan tempat tersebut karena pemikiran-pemikiran yang pendek, ga jelas, dan yang pasti tidak mengutamakan kepentingan bersama hanya mencari solusi sesaat. I still mad of that.

Setelah padepokan saya ditutup saya sempat mencari tempat pelarian atau bisa dibilang padepokan lain dimana bisa ngenet gratis :D ,belajar linux, IT, dan hal-hal lainnya. Guess what ?? saya akhirnya diterima di PPTiK UGM (puskomnya UGM) salah satu tempat yang menjadi sasaran saya jika kerja, alhamdulillah. Disitu saya sebagai tim UGOS, ada yang bilang tim sejuta umat, gimana enggak cuman 5 orang tapi tugasnya adalah memasyarakatkan penggunaan opensource di UGM. Itung-itung belajar sambil bekerjadi sebuah pusat IT di salah satu universitas negeri terkemuka di Indonesia (nggaya mode = on :D ). Disini saya juga diberi tanggung jawab untuk mengurus repositori FOSS UGM. Dan (lagi) disini saya juga terhitung sebagai bagian dari pengembangan kuliax.

Selanjutnya apa ya ?? :-? oh ya saya lulus kuliah :D . Alhamdulillah saya lulus pas 3 tahun walaupun dengan IPK yang nanggung dan pengerjaan tugas akhir yang agak ngebut. Skrinsut wisuda ??? ga usah ya :D . Thanks to my dad, mom, big brother, and all people helping me finish my final exam.

Setelah saya lulus dari D3 saya berencana meneruskan ke ekstensi S1 di UGM juga, dan alhamdulillah saya diterima. Itu artinya saya harus siap membagi waktu antara kerjaan di pagi hari dan kuliah di sore hari.

Terus kejadian yang paling mengesankan adalah errornya repositori karena human error. Ga usah di umbar deh kenapa rusaknya, pokoknya saya belajar banyak hal dari errornya repo tersebut, dalam hal tanggung jawab, persiapan sistem, dan penyelesaian masalah. Nah, seminggu setelah error pertama, ternyata repo error lagi, tepatnya sih mati mendadak, dan lagi-lagi karena human error. Tapi human error yang ini malah menimbulkan kelucuan, aneh memang :D .

Ingatlah selalu orang lain yang tidak bisa merasakan kebahagiaan yang kita rasakan, saya bingung kenapa tahun baru ini banyak orang yang membakar duit a.k.a menyalakan petasan, padahal masih banyak orang yang memerlukan. Bersyukurlah kepada tuhan atas segala nikmat yang telah diberikan.

Pinginnya ini jadi posting terakhir di tahun 2007 tapi karena ga kekejar akhirnya jadi posting pertama di tahun 2008 :D

Disclaimer : Posting ini bukan bermaksud untuk menonjolkan sesuatu, atau menyalahkan beberapa orang, tapi hanya sebagai luapan pikiran sebagai kenangan untuk anak cucu :p .

& Komentar

  • At 2008.01.01 11:59, Meti said:

    semacem maksa ngebut jadi posting terakhir tapi jadi posting pertama… ganti aja tanggalnya hahahahahahahhaha…..

    btw… flashback gue apa yah… nothing special tahun 2007 kemaren hahahaha… Life is just flowing smoothly….

    • At 2008.01.04 15:15, poer said:

      bos, ini wpnya versi berapa ya? pengen tahu di versi berapa aja krono pluginnya masih bisa jalan, soalnya di 2.3.1+ dah ga bisa jalan.

      • At 2008.01.07 08:08, Yuda said:

        @poer : lha saya make wp 2.3.1 lho mas

        (Required)
        (Required, will not be published)